logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 19 Aug 2019 | 09:05

Begini Cara Bikers Jawa Barat Peringati Kemerdekaan RI ke-74

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

img1

Rider

Otojurnalisme – Sekitar 100 bikers pecinta sepeda motor Honda di Jawa Barat memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan.

Mereka yang tergabung dalam komunitas Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk "CB150R StreetFire Convoy Merdeka". 

Mengusung tagline "Bangga Menjadi Indonesia", acara ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat.

Konvoi bagi para pecinta motor Honda ini dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 di Linggar Jati, Kuningan.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan mengungkapkan Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda. 

"Melalui kegiatan ini kami ingin bersama-sama merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sangat senang bikers pengguna Honda di Jawa Barat semakin solid dan besar kecintannya terhadap negeri ini," ujar Lerri.

Mereka berangkat dari kota Cirebon menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. 
Kegiatan Convoy Merdeka ini menempuh jarak sekitar 25 km dengan rute mulai dari The Radian Hotel Cirebon dan berakhir di Linggar Jati, Kuningan.

Kegiatan persatuan para bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire sebagai The Real Sport Naked Bike.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial yaitu sumbangan untuk para veteran bersama masyarakat di lokasi yang sama.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rider
rider.otojurnalisme.com

Join Date : Minggu, 10/03/2019 18:15

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter